Obat Cedera Kepala Berat dan Ringan Yang Berkhasiat

Obat Cedera Kepala Berat dan Ringan – Otak salah satu bagian tubuh yang sangat penting dimana didalamnya terdapat 3 komponen yaitu otak, cairan otak, dan pembuluh darah di dalam otak. Bila terjadi gangguan di dalam kepala, misalnya terbentur atau cidera pada kepala, maka akan mengganggu sistem dan komponen di dalam otak sehingga fungsi otak terganggu.

Obat Cedera Kepala Berat dan Ringan Yang Berkhasiat

Bagian kepala yang terkena cidera itu akan menimbulkan berbagai gejala dan bukan hanya pada otak saja gejalanya dapat muncul di bagian tubuh lainnya misalnya pelemahan anggota gerak, muntah menyemprot, gangguan bahasa hingga penurunan kesadaran.

Cedera kepala berat atau cedera otak berat atau dalam dunia medisnya disebut dengan  cidera otak traumatik (traumatic brain injury/TBI). Cedera otak traumatik berasal dari pukulan keras atau sentakan ke kepala atau tubuh. Atau suatu benda yang menembus tengkorak kepala, misalnya peluru yang menyasar ke kepala.

Ketika seseorang terbentur atau trauma lainnya yang terjadi pada kepala dan membuat cedera kepala berat, maka gejala yang ditimbulkan bisa dirasakan dengan gejala fisik dan juga gejala kognitif atau mental.

Gejala fisik dapat meliputi kehilangan kesadaran, seseorang yang mengalami benturan atau cidera pada kepala bisa membuatnya kehilangan kesadaran bisa biersifat lama dan bisa juga sebentar. Dan juga dapat menimbulkan saakit kepala terus-menerus dan kondisinya bisa semakin memburuk.

Selain beragam gejala yang dirasakan pada kepala, bagian perut pun dapat menimbulkan gejala akibat cidera kepala seperti berulang kali muntah atau mual. Sebagian orang dapat  kejang-kejang,  pelebaran salah satu atau kedua pupil mata dan tidak mampu bangun dari tidur serta  lemah atau mati rasa pada jari-jari tangan dan kaki.

Gejala kognitif atau mental yang ditimbulkannya bisa berupa sering mengalami kebingungan yang mendalam, mudah marah, agresif atau kebiasaan tidak wajar lainnya. Dalam bicara pun dapat kurang jelas dan bisa juga berbicaranya menjadi sulit untuk dimengerti.

Beberapa kasus lainnya seseorang tersebut dapat mengalai koma atau tidak sadar dalam waktu yang cukup lama atau dapat juga mengalai berbagai gangguan kesadaran lainnya seperti pingsan dan amnesia atau lupa ingatan.

Kepala merupakan bagian tubuh yang sangat penting dimana didalamnya terdapat organ dan jaringan otak. Tentunya jika mengalami cidera kepala apalagi cidera kepala berat harus segera diobati dan jangan pernah dibiarkan karena dapat menjadi konsisi yang sangat serius.

Dalam mengobati ciodera kepala tergantung dari kondisinya bila cedera kepala itu kondisinya ringan biasanya tidak perlu pengobatan karena dalam beberapa waktu dapat membaik dengan sendirinya. Seandainya saja ada gejala berupa sakit di kepala seperti nyeri, linu atau pusing dapat diatsi dengan obat biasa tanpa perlu ada obat cedera kepala yang dikhususnya atau tanpa resep.

Pengobatan dirumah dapat dilakukan untuk mengobati cedera kepala ringan, perbanyak istirahat dan jaga area kepala agar jangan sangat tertekan atau terjadi kontak yang dapat menghantam kepala yang sedang cedara.

Dalam kondisi dan waktu tertentu cedera kepala ringan akan pulih kembali secara alaminya. Namun demikian bukan tidak mungkin gejala dapat berubah kondisi menjadi buruk, hal ini tentu harus ada tindakan pengobatan tepat baik pemeriksaan dokter agar mendapat resep obat cedera kepala atau dengan pengobatan tradisional.

Berbeda penangan untuk kondisi cedera kepala berat perlu adanya pemeriksaan mendetail guna pengobatan itu tepat dan hasil yang diperoleh dapat optimal. Beragam langkah pemeriksaan disesuaikan dengan kondisi dan gejala-gejala apa saja yang muncul dari cedera kepala berat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *