Obat Arteri Perifer Tradisional dari Bahan Herbal Alami

Cara Mengobati Arteri Perifer Sampai Sembuh Tuntas – Penyakit arteri perifer kondisi penyakit kronis jangka panjang dan menimbulkan berbagai gejala klinis. Gejala yang ditimbulkan bisa bersifat kronis dan jangka panjang, pengobatan harus secepatnya dilakukan dengan mengkonsumsi obat arteri perifer guna mencegahnya lebih kronis lagi.

Obat Arteri Perifer Tradisional dari Bahan Herbal Alami

Penyakit arteri perifer adalah sebuah kondisi pembuluh darah arteri yang mengalami penyempitan, terutama penyempitan pada arteri kaki yang memasok darah ke bagian kaki. Gejala penyakit arteri perifier adalah sakit atau nyeri di kaki baik di salah satu kaki atau kedua kaki di saat sedang berjalan.

Terjadinya penyempitan pembuluh darah arteri diakibatkan oleh ateroma, yaitu tumpukan lemak ( plak ) yang menumpuk di dalam pembuluh darah arteri. Pada awal adanya ateroma bisa jadi hanya plak kecil yang tidak menyebabkan gangguan pada pembuluh darah arteri.

Tetapi dalam waktu yang cukup lama bisa bertahun-tahun, ateroma berkembang menumpuk menjadi lebih tebal di dalam pumbuluh darah. Contoh sederhananya seperti tumpukan kerak yang terbentuk di bagian dalam pipa air.

Adanya ateroma yang menumpuk tebal membuat pembuluh darah arteri menjadi lebih sempit. Kondisi seperti ini dapat mengurangi aliran darah yang melalui bagian arteri yang terdapat ateroma dan menimbulkan masalah contohnya seperti sakit pada kaki.

Gejala utama dari penyakit arteri perifer adalah rasa sakit pada satu atau kedua betis kaki saat sedang berjalan atau bergerak aktif. Rasa sakit pada betis kaki dapat beragam mulai dari merasa pegal, kram atau kelelahan di kaki.

Saat berjalan, otot betis membutuhkan suplai darah dan oksigen tambahan. Pembuluh darah arteri yang terdapat ateroma tidak bisa mengalirkan darah tambahan pada kaki dan rasa sakit pun dapat timbul pada otot-otot yang kekurangan oksigen tersebut.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Evasari Awal Bros Jakarta dr Heru Dento SpPD menjelaskan bahwa penyakit arteri perifer merupakan penyakit yang menyerang pembuluh darah dari seluruh tubuh kecuali dari jantung, mulai dari pembuluh darah ke otak, ke kaki dan lainnya.

Gejalanya kadang-kadang nyeri hilang timbul, lalu makin lama makin terasa berat, kadang banyak orang yang menyangkanya hanya sakit pegal-pegal biasa sehingga tidak diobati yang kemudian dapat diketahui setelah kondisinya serius. Penyakit ini akan menimbulkan efek yang serius jika tidak ditangai dan di deteksi secara dini.

Obat Arteri Perifer Tradisional dari Bahan Herbal Alami


Penyakit arteri perifer harus segera diobati karena sangat mengganggu pada bagian kaki dan menimbulkan berbagai gejala yang dapat mengganggu kenyamanan hidup dalam beraktifitas. Apalagi jika penyakit arteri perifer itu sudah  kronis, sudah barang tentu harus secepatnya diobati.

Menjaga pola makan sehat dapat menjadi alternatif selain menggunakan obat arteri perifer dalam mengatasinya. Beragam jenis sayuran ataupun buah-buahan dapat dikombinasikan dalam program diet sehat guna mengobatinya secara alami dan juga dapat menunjang pengobatan agal lebih efektif dan optimal.

Rajin mengkonsumsi avokado dapat menjadi menu harian sehat dalam program pengobatan ateri perifer. Buah yang satu ini dapat membantu meningkatkan HDL dan juga menurunkan kadar LDL. Sebab di dalam avokad terdapat kandungan beta-sitosterol yang dapat mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan. Konsumsi avokado setiap hari baik untuk mecegah ateroma terus menumpuk dimana ateroma adalah penyebab dari arteri perifer.

Minum teh di pagi hari ketika santai dan untuk menambah semangat dalam menghadapi aktifitas seharian bisa ditambah dalam program mengobati arteri perifer. Teh hijau kaya antioksidan, sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh secara signifikan.

Selain buah-buahan dan minuman teh, sayuran dapat menjadi obat arteri perifer yang lebih alami dan lebih aman. Ssalah satunya sayuran terong, ternyata terong ini termasuk sayuran sumber serat larut dan juga rendah kalori. Dimana sayuran terong menu sayuran yang bisa ditambahkan dalatm menu makan sehari-hari guna untuk menunjuang pengobatan agar lebih baik.

Dengan menjaga pola makan disertai dengan gaya hidup sehat, keluhan arteri perifer dapat diatasi secara alami. Perlu diketahui bila sering mengkonsumsi obat lebih lagi bila berbahan kimiawi efek samping yang ditimbulkan oleh obat sangat tidak baik bagi tubuh bahkan dapat menimbulkan penyakit baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *